Culit___peLOPAZ Berbagi Kabar dan Informasi serta Opini

Cari Artikel

Translate

Sabtu, 15 Agustus 2020

MEMASANG LAGU (Auto Play) di BLOGGER

 Lansung Ke-TKP aja biar gak pada sumpek melototin blog ini ya GAES.

Disin saya akan memberika langkah-langkah memasang lagu (singel track atau playlist) pada blog dengan web music cloud yang saya pakai yaitu https://soundcloud.com/

Kenapa pakai soundcloud.com/ karena menurut saya web music cloud yang satu cukup ringan dan mudah dan yang lebih penting cukup banyak pilihan lagu dan genre  musicnya.

Dan bagi kalian yg belum serta tidak mau ribet mendaftar menjadi  member web music cloud ini kalian bisa/cukup mengunakan lagu-lagu yang sudah ada dan tersedia di https://soundcloud.com/ yg sudah di unggah oleh member-member soundcloud.com/.

kecuali kalian mau memasang lagu milik kalian sendiri kalian tinggal mendaftar dan mengunggah lagu kalian tersebut.

kita lansung aja gan sebelum  kalain mulai sumpek melototin ini blog.

Pertama:

masuk ke web https://soundcloud.com/  


Kedua

Cari lagu yang kali ingin di menu pencarian soundcloud.com/ 

(jika tdk ada lagunya kalian cari tdak ada mgkn  sebaiknya kalian menadaftar  menjadi member dulu agar bisa mengunggah lagu yg kalian punya dan yang kalian mau)

Ketiga

Jika kalian sudah mendapat lagu yang kalian mau dan ingin kalian pasang pada Blog kalian selanjutnya klik "Share" pada tab menu dibawah trac lagu tersebut

Maka kalian akan diarahkan pada tampilan seperti ini

Selanjutnya pilih "Embed" untuk  mendapatkan kode HTML nya

Selanjutnya COPY Kode HTML tersebut.Kalian juga bisa mengatur warna dari tampilan widget yang akan ditampilkan pada blog kalian nantinya dengan mengubah waran pada menu "Color". dan ukuran pada menu "Height" (300px) adalah ukuran terkecil.selanjutnya pastikan tanda ceklis/centang pada menu "Enable automatic paly" .

Setelah semua tahapan dan langkah nya sudah  dilakukan selanjutnya Buka BLOGGER kalian untuk memasang widget tadi dengan membuka Dashboard Blogger kalian.

Pilih "Tata Letak" selajutnya Pilih "Tambah Gadget"

Pilih "HTML / Java Script"

Paste kan code HTML tadi ( Kode HTML lagu yang di copy dari soundcloud.com/ ) pada menu HTML/Java Script gadget blogger.


Kolom Judul Gadget kosongkan saja.Selanjutnya kilk simpan.

Sekarang Blog kalian sudah memiliki  "HOME BAND" sendiri hahahahahaa.... dan setiap ada pengunjung blog maka lagu yang kalian pilih/tambahkan pada blog akan secara otomatis diputar utk  menghibur pengj=unjung blog kalian.

======SALAM=====









Tidak ada komentar: